Gowes Dimasa Pandemi Corona | Gaya Hidup Sehat Atau Gaya-Gayaan

Ada saja cara yang dilakukan masyarakat untuk tetap hidup sehat dimasa Pandemi Corona. Salah satu aktifitas yang lagi digandrungi sebagian masyarakat kita adalah bersepeda. Istilah gaya-nya ya "Gowes".


Menjaga-Gaya-hidup-sehat-bersepeda-gowes


Entah bagaimana istilah atau lebih tepatnya kata "Gowes" ini tiba-tiba muncul dan jadi trending. Sampai detik ini bahkan Mbah Gugel sendiri pun tidak memberikan jawaban yang memuaskan. Kita bahas aktifitasnya saja ya!,  daripada pusing 7 keliling cari sejarah awal munculnya kata Gowes.

Timeline media sosial kita hampir setiap hari menyuguhkan foto-foto teman yang sedang melakukan aktifitas bersepeda. Ada yang melakukan sendiri, ada pula yang bergerombol dengan komunitasnya. Kelihatannya memang seru sekali. 

Gowes sepertinya sudah menjadi gaya hidup generasi sekarang. Dari orang tua sampai ke anak-anak semua sedang demam nge-gowes. Entah memang karena demi menjaga pola hidup sehat dimasa pandemi, atau sekedar gaya-gayaan saja.

Terlepas dari tujuan Gowes itu untuk apa, tetep saja yang namanya mengayuh sepeda itu akan mengeluarkan tenaga. Keringat yang keluar tentu akan membantu metabolisme. Otot-otot seluruh tubuh juga akan dipaksa bekerja saat mengayuh pedal. Sehingga badan menjadi lebih sehat dan kuat. Bersepeda juga menjadi bagian dari aktivitas wisata. Memilih jalur yang jarang kita lewati akan menyajikan pemandangan yang dapat menghibur hati kita. 

Kalau begitu, hanya dengan ber-Gowes ria, kita sudah bisa mengamalkan gaya hidup sehat, sehat badan sekaligus sehat jiwa. Bonusnya, kita akan terlihat lebih "Gaya". Terutama saat berhasil mengangkat sepeda di depan kamera gadget, kemudian meng-upload di linimasa media sosial kita.

Cara hidup sehat dimasa Pandemi Coronavirus Disease Covid-19 menurut para pakar kesehatan diantarnya adalah :

  1. Menjaga jarak sosial dan physical distancing.
  2. Selalu menggunakan masker saat keluar rumah.
  3. Sering Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS)
  4. Mengkonsumsi makanan bergizi seimbang untuk menjaga imunitas tubuh.
  5. Rajin ber-olahraga atau melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap harinya.
Itulah beberapa tips hidup sehat saat menghadapi pandemi corona. Semoga sahabat siarwarta dijauhkan dari virus yang penularannya sangat cepat tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar