Cara Mendapatkan Uang di Blog | Repost Konten Blog Lama

Banyak yang sudah mengetahui cara mendapatkan uang baik melalui blog maupun lewat media lainya di internet.

cara-mendapatkan-uang-di-blog

Tak jarang para blogger senior di luar sana sanggup meninggalkan pekerjaan tetapnya dan memilih menekuni profesi menjadi full-timer blogger.


Hal ini menjadi bukti bahwa Blog juga bisa menjadi sumber penghasilan, dan tempat kita bergantung harap dalam menghasilkan uang untuk menyara hidup keluarga.

Semakin sulitnya mencari pekerjaan yang layak, dewasa ini mendorong banyak para blogger yang memilih fokus dengan usaha dan cara mendapatkan uang di blog dan media lainya di internet.

Berikut kami sampaikan diantara cara mendapatkan uang di blog yang layak kita coba, terutama kita sebagai blogger pemula yang masih belajar cara menghasilkan pendapatan secara online:

1. Menghasilkan uang dengan mengikuti bisnis online program PPC.


Sekarang ini sudah banyak program PPC (Paid Per Click) lokal maupun PPC luar negara yang terbukti membayar para blogger dengan cara memasang iklan berupa banner di blog yang di kelola. Kita akan mendapat bayaran setiap ada pengunjung yang meng-klik banner iklan yang terpasang.

Besarnya bayaran yang diperoleh blogger serta payout minimal dari penyedia program PPC adalah tidak sama.Namun rata-rata bisa dibilang kecil sekali jumlah uang yang didapat dari setiap klik iklan.

Walaupun begitu jika jumlah klik yang didapatkan semakin banyak maka semakin besar pula uang yang didapatkan.Bak pepatah mengatakan sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit.Program PPC lokal ya Sawng sudah terpercaya diantaranya adalah:
  • Kumpul blogger
  • AdesenseCamp
  • PPCIndo
  • KlikSaya

2. Mendapatkan uang dari bisnis paid review.


Mendapatkan bayaran dengan hanya mereview suatu produk, layanan, atau website orang lain melalui posting di blog tentu menjadi pekerjaan yang sangat menyenangkan.

Selain mendapatkan uang kita juga mendapatkan ide update postingan di blog. Namun bisnis paid review saat ini mungkin sudah tidak seberapa populer seperti sebelumnya, mungkin terpengaruh oleh update alogaritma Google yang menyebabkan kurangnya keuntungan bagi para advertiser yang membayar blogger untuk satu review.

3. Mendapatkan Uang Dengan Bisnis Afiliasi.


Afiliasi marketing menjadi cara yang juga sudah banyak digunakan oleh para blogger dalam menjana pendapatan dari blog.
Hanya dengan membuat blog afiliasi kita akan mendapatkan bayaran setiap ada penjualan produk afiliasi yang ditawarkan di blog tersebut.

Tentunya lebih menguntungkan lagi jika kita menguasai strategi internet marketing yang bagus sehingga dapat meningkatkan pendapatan yang diperoleh dari bisnis afiliasi.Simak ulasan lebih lengkap.

4.Menyewakan ruang/space untuk pasang iklan di blog.


Menyediakan ruang untuk disewakan kepada pemasang iklan di blog bisa mendapatkan uang pasif yang lumayan. Biasanya penyewa ruang iklan dikenakan biaya sewa perbulan.

Besarnya uang yang didadapatkan blogger dari penyewaan ruang iklan bergantung pada tawar menawar. Biasanya akan memperhitungkan beberapa aspek seperti besarnya ruang, pagerank, trafik dan polaritas blog kita tersebut.

Semakin tinggi trafik blog kita maka semakin naik nilai sewa yang bisa kita kenakan. Oleh karena hal tersebut diatas maka penting bagi kita sebagai blogger untuk senantiasa menjaga kualitasi blog yang di kelola, karena semakin berkualitas suatu blog, semakin tinggi nilai jual-nya.

Masih banyak lagi sebenarnya cara mendapatkan uang di blog yang bisa kita lakukan. Sesuai dengan perkembangan internet yang semakin maju dengan pesat sekarang ini. 

Mungkin pada tahun-tahun akan datang akan banyak lagi bermunculan model bisnis online terbaru yang mendukung dan mudah diaplikasikan melalui media blog.

Catatan : 
Ini adalah post blog lama saya, sekitar 8 tahun lalu. Mungkin banyak informasi yang sudah tidak up to date. Untuk itu silahkan tinggalkan tanggapan di kolom komentar ya..! Hehe..

Posting Komentar

0 Komentar